4 Pilihan Kamera Fotografer Terbaik untuk Pemula



Pernahkah anda mengambil foto dengan kamera Smartphone pintar? Atau apakah anda menggunakan kamera DSLR terbaik saat ini? Nah, dibandingkan dengan jenis kamera lain, seperti DSLR, kamera mirrorless dan kamera lainnya, smartphone anda tentu saja akan memiliki tampilan yang sangat berbeda.

Dilansir dari Wikipedia, kamera DSLR merupakan sebuah perangkat digital yang menggunakan sistem cermin atau lensa yang bekerja secara otomatis dan pentamirror atau pentaprism dalam mentransmisikan cahaya dari lensa tersebut ke jendela bidik.

Jika andamenyukai tentang fotografi, anda pasti akan membutuhkan kamera Fotografer terbaik. Ada banyak jenis kamera Fotografer terbaik di dunia, seperti kamera mirrorless, kamera aksi, kamera DSLT, kamera DSLR, dan sebagainya. Pada saat ini, saya akan berbagi beberapa pengetahuan tentang kamera Fotografer terbaik yang sempurna untuk pemula.

Dibandingkan dengan harganya, perbedaannya tentu akan terlihat. Misalnya, harga kamera mirrorless dengan harga terbaik untuk kamera DSLR. Memang, dalam hal fotografi, pertama-tama kita harus tahu untuk apa kamera tersebut, lalu membelinya.

Jika anda ingin mendapatkan gambar yang bagus saat mengendarai sepeda motor dan berenang, pilihlah kamera aksi, tetapi jika anda menginginkan gambar yang cukup tajam untuk penggunaan jarak dekat, pilih kamera DSLR terbaik untuk pemula.

Berikut saya ulas kamera Fotografer terbaik 2019.

4 Kamera Fotografer Terbaik Bagi Pemula


1. Canon Powershot SX410 IS


Kamera Fotografer terbaik - Canon Powershot SX410 IS adalah telah dilengkapi dengan kamera dengan resolusi 20 MP dan prosesor DIGIC 4+, kamera inidapat mengambil foto secra tajam dan juga dapat merekam dalam kualitas HD 720p dan 1080p. Harga kamera DSLR Canon sekitar Rp 1 juta saja.



2. Canon EOS 1300D



Ini merupakan alasan mengapa anda harus membeli DSLR lebih dari Mirrorless untuk kamera pertama anda. Karena Ini masalah hotshoe, dan daya tahan baterai, pilihan lensa. Tiga kemungkinan ini memungkinkan anda untuk mencoba lebih banyak hal seperti pemotretan dengan lampu kilat, lampu seperti led, pemicu atau bahkan kompas air, serta berbagai komposisi dan bidikan unik karena banyaknya pilihan tujuan.

Sekarang dengan semua manfaatnya, DSLR digital inisaya rekomendasikan adalah Canon EOS 1300D.

1300D adalah kamera SLR digital entry-level yang memenuhi kriteria kamera yang cocok untuk pemula. Biaya rendah, ada mode manual, lensa dapat diganti dengan banyak pilihan, baik lensa Canon dan merek pihak ketiga lainnya, pemasangan filter bisa lebih gratis, kemudian ada raket untuk mengalami flash dan trigger.

Kombinasi sensor APS-C dan resolusi 18 MP cukup memadai untuk menghasilkan foto yang bagus. Karena itu, jika anda ingin menjelajahi dunia foto studio, alat peraga seperti lampu kilat dan lebih suka kamera yang dipegang lama di sisi baterai, pilih saja 1300D.

Sisi negatifnya adalah bahwa kamera ini baru saja ditinggalkan (artinya, tidak lagi diproduksi), jadi agak sulit untuk mendapatkannya. Mengapa kamera ini tidak lagi di produksi? karena ada penerusnya yaitu 3000D. Tapi ini saya kurang rekomendasikan. Selain resolusi yang ditingkatkan menjadi 24MP, sisanya dapat dianggap sedikit "terdegradasi".



3. Canon EOS 700D




Canon EOS 700D adalah kamera Fotografer terbaik dengan merek Canon EOS 700D disebut kamera DSLR digital untuk pemula yang lebih baik dan lebih murah untuk anda dari kelas menengah. 

Kamera Canon EOS 700D ini menggunakan sensor CMOS dengan resolusi 18 megapiksel. Dengan resolusi seperti itu, tentu saja kita tidak perlu meragukan kualitas gambar yang diambil.

Canon EOS 700D memiliki ukuran L x W x H mm 133,1 x 99,8 x 78,8 mm. Berat Canon EOS 700D juga standar (0,8 kg). Untuk memastikan bahwa ukuran dan berat dari kamera ini tidak membuat anda merasa bingung atau malu dengan menggunakan kamera ini.

Ukuran layar milik Canon EOS 700D juga cukup besar sekitar 3 inci. Zoom optik pada Canon EOS 700D adalah 7.0.

Jika anda ingin menggunakan Canon EOS 700D untuk merekam video, anda bisa mendapatkan resolusi video Full HD atau 1920 x 1080. Dalam format video yanganda dapatkan dari kamera Canon EOS 700D ini adalah MOV. Kualitas suara dari rekaman video yang anda dapatkan adalah stereo.

Saya sekarang membahas tingkat sensitivitas kamera ini. Canon EOS 700D memiliki sensitivitas ISO terendah 100 hingga 12800. Selain itu, ISO Canon EOS 700D juga dapat ditingkatkan hingga 25600 unit dalam mode H. Ini berguna agar, jika anda ingin mendapatkan gambar berkualitas tinggi saat pencahayaan redup dan gelap, anda dapat melakukannya tanpa menggunakan flash yang disediakan dengan kamera ini.

Dalam hal pemotretan, anda tidak perlu meragukan kuliatas gambar yang dihasilkan, karena meskipun cahaya di sekitar anda terlalu terang atau terlalu gelap, Canon EOS 700D selalu menghasilkan gambar berkualitas tinggi yang dapat anda gunakan. Format gambar yang digunakan pada kamera Canon EOS 700D adalah JPEG dan RAW.

4. Canon EOS M10


Nah, jika DSLR kamera Fotografer terbaik ada di Canon EOS 1300D, maka produk Canon, EOS M10, juga menempati dan memiliki mode cermin. Harga EOS M10, yang hanya sekitarRp 5 juta, adalah daya tarik utama dari kamera ini. Jadi seperti lensa lainnya, EOS M10 sangat kecil, ringan, tetapi dapat menghasilkan gambar yang bagus.


Apa yang membuat saya sangat sugestif tentang kamera ini adalah kemudahan sisi kompleksnya. Bagi kita yang memegang kamera untuk pertama kali tentu takut mengklik tombol DSLR yang berbeda, itulah sebabnya kita sering meminta saran dari orang yang mengerti terlebih dahulu. Perbedaan antara kasing EOS M10 dan kasing EOS M10 adalah bahwa semua menu disederhanakan, ditambah layar sentuh, jadi saya berani mencobanya.

Belum ada Komentar untuk "4 Pilihan Kamera Fotografer Terbaik untuk Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel